oleh

Masyarakat Banyak Mengeluhkan Pendataan PKH, Pemkab Jalin Kerjasama Dengan Korkab Pendamping PKH Nias Barat

-Daerah, NEWS, TODAY-31 views

Bidiknias | Nias Barat – Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu didampingi oleh Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo memimpin rapat koordinasi dengan SDM Program Keluarga Harapan (PKH) di Ruang Aekhula Kabupaten Nias Barat, Selasa (15/6/2021).

Masyarakat Nias Barat mengeluhkan penerimaan maupun pendataan Program Keluarga Harapan (PKH). Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa harus ada kerjasama yang baik dalam mengatasi serta mendapat solusi mengenai masalah ini.

“tahun – tahun sebelumnya, bukan hanya sekarang banyak kami terima keluhan masyarakat mengenai PKH diantaranya ada kelompok Penerima manfaat yang menerima PKH sementara pada tahun berikutnya tidak terima lagi. Kita cari solusi dari keluhan ini, itulah gunanya kami mengumpulkan saudara-saudara pendamping PKH, Ujarnya saat menyampaikan arahan.

Sekalipun secara administratif (SK) bukan dikeluarkan Pemkab Nias Barat tetapi kita merupakan mitra yang bertujuan sama adalah memajukan Nias Barat, menyukseskan program tersebut. Oleh sebab itu dihimbau untuk kerjasamanya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Desrianto Halawa sebagai Koordinator (Korkab) pendamping PKH melalui ruang diskusi menyampaikan kendala atas keluhan kelompok penerima manfaat PKH.

“Ada beberapa penyebab mengapa KPM yang menerima tahun lalu kemudian pada tahun berikutnya tidak menerima lagi antara lain : 1) hasil temuan NE BPK : 2) NIK ganda ; 3) kesalahan pada ID DTKS; 4) Nama tidak padat di dukcapil; 5) NIK tidak padat di Dukcapil, 6) Penulisan nama yang berbeda; 7) Nama sama tapi NIK berbeda tetap juga dianggap berbeda; 8) NIK berbeda pada KK dan KTP; 9) kadang nama termuat pada dukcapil meninggal “ ucapnya.

Pada rapat koordinasi tersebut turut hadir Asisten, Plh, Dinas Sosial dan diikuti 1 orang Koordinator Kabupaten, 1 orang APD serta 24 orang pendamping PKH se-Kabupaten Nias Barat.(ArH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed