oleh

Lapor Pak Presiden! Dugaan Penyelewengan Dana Desa Taraha Di Nias Barat, Dilimpahkan Ke Aparat Penegak Hukum

-Daerah, NEWS, TODAY-2.048 views

Bidiknias | Nias Barat – Setelah Kecamatan Lahomi dan Sirombu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melanjutkan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Desa bermasalah di Kecamatan Mandrehe Utara yang dilangsungkan di Kantor Camat Mandrehe Utara, Rabu (14/7/2012).

“24 Desa yang sudah masuk catatan PMD ini tidak semua telah korupsi, ada juga karena masalah administrasi jadi kami datang disini untuk mendapatkan solusi, bukan apa-apa”, kata Bupati melalui arahannya.

Ia menambahkan, apabila Kepala Desa dalam penggunaan Dana Desa telah transparan terhadap masyarakat maka dapat dipastikan tidak akan terjadi masalah. Bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membangun Desa ini dengan hati yang tulus.

Camat Mandrehe Utara Fatiso Zai, S.Pd mengatakan, kedatangan Bapak Bupati di Kecamatan Mandrehe Utara merupakan bukti kepedulian terhadap masyarakat, Ia tidak mau masyarakatnya menghadapi persoalan yang berkepanjangan.

Pada Kesempatan tersebut dapat diputuskan bahwa:
1. Kepala Desa Ononamolo I bersedia mengembalikan apabila ada temuan Inspektorat.
2. Kasus Kepala Desa Taraha sebelumnya (defenitif) dilimpahkan kepada penegak hukum, Inspektorat mengaudit ulang Dana Desa Taraha dan diberi petunjuk kepada Camat untuk menyurati supaya Kantor Desa Taraha untuk sementara segera dikosongkan.
3. Kepala Desa Ononamolo II bersama bendahara bertanggungjawab untuk membayar bahan material (batu), HOK, silpa dan tunggakkan pajak batas 1 Agustus 2021 dan melanjutkan pembangunan fisik yang belum terselesaikan dengan batas waktu paling lama 1 September 2021.

Pertemuan ini dihadiri oleh Pendeta Rela menanti Baeha, Camat Mandrehe Utara, Kepala Desa beserta BPD Desa yang bersangkutan, Inspektorat dan Dinas PMD serta undangan lainnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (ArH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed