oleh

Bupati Nias Barat Bersama Tim Poldasu Tinjau Polsubsektor Lahomi

Bidiknias | Nias Barat – Dalam rangka peningkatan status Polsubsektor Lahomi menjadi Polsek Lahomi, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama tim studi kelayakan dari Poldasu: Kabag Strajemen birorena Polda Sumut Kombes Pol Harry Margiantoro, SKM, Kasubbagrenmin Penata TK I Eddy W Sukatendel, SE.,MM dan Briptu Ary Bona Sinaga meninjau Polsubsektor Lahomi yang berada di Desa Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Kab. Nias Barat Provinsi Sumatera Utara, Rabu (2/3/2022).

Mewakili Tim dari Poldasu, Kombes Pol Harry Margiantoro, SKM mengatakan tujuan kedatangannya untuk meninjau kesiapan peningkatan status Polsubsektor Lahomi menjadi Polsek Lahomi.

“Kami dari Polda Sumut yang diutus oleh bapak Kapolda untuk meninjau kesiapan peningkatan tipe polsubsektor menjadi Polsek. Polsek Tipe D” ujarnya.

Studi kelayakan yang akan dilakukan, kata Kombes Pol Harry Margiantoro, SKM dilihat mulai dari kesiapan administrasi, kesiapan bangunan dan lain- lain, selanjutnya diusulkan ke Mabes Polri dan Mabes Polri ke Menpan RI.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat mendukung penuh proses yang dilakukan oleh Polda Sumut dalam meningkatkan status Polsubsektor Lahomi menjadi Polsek Lahomi. Demikian disampaikan oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dihadapan tim Polda, Camat Lahomi Kristo Alfabet Daeli, S.Pd, Kepala Desa Onolimbu Famaha Daeli, Kapolsek Sirombu IPDA Osiduhugo Daeli, Sertu Dwi Suprato Mewakili Danramil 09 Sirombu dan Kepala Bagian Umum Setda Nias Barat Ukirman Gunawan Waruwu, S.IP serta hadirin lainnya.

“atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat sangat berterima kasih akan kedatangan tim dari polda dan mendukung penuh yang dilakukan kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam meningkatkan status Polsubsektor Lahomi menjadi Polsek Lahomi” sambut Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Apa saja yang diperlukan, Lanjut Khenoki Waruwu Bupati Nias Barat pada pembentukan Polsek Lahomi bahkan di Kecamatan lain juga yang belum ada Polseknya di wilayah Kabupaten Nias Barat siap untuk didukung.

“Jangan ragu. Apa-apa saja yang diperlukan bahkan di Kecamatan lain pun ketika dibangun Polseknya, selalu kita dukung” tutupnya.

Setelah dilakukan peninjauan bangunan Polsubsektor Lahomi, diakhiri dengan foto bersama di depan Polsubsektor Lahomi.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu telah mengeluarkan rekomendasi untuk peningkatan status Polsubsektor Lahomi menjadi Kepolisian Sektor Lahomi pada tanggal 08 Februari 2022 lalu. (ArH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed