oleh

Kerjasama Dengan Batalyon 611/Awang Long, Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda Dilatih Menembak

Bidiknias | Samarinda – Tuntutan tugas dan tanggungjawab yang sangat besar dilapangan bagi seorang petugas Lapas mengharuskan mereka untuk mampu bekerja di bawah tekanan.

Kedisiplinan, kerjasama yang baik, rasa tanggungjawab yang tinggi sudah menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh seorang Petugas Lapas.

Sejalan dengan itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda Moh. Ilham Agung Setyawan bekerjasama dengan Batalyon 611/Awang Long Gelar kegiatan pembinaan fisik, mental dan Disiplin Petugas.

Giat tersebut sembari dirangkaikan dengan latihan menembak bagi seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Samarinda.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Moh. Ilham Agung Setyawan dan Komandan Batalyon Infanteri 611/Awang Long, ditandai dengan penyematan tanda peserta pada apel pembukaan yang dilaksanakan Pukul 09:50 sampai Pukul 11:15 wita.

Pelatihan itu digelar dilokasi Batalyon Infanteri 611/Awang Long yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai tertanggal 16 Maret 2022 hingga Jumat, 18 Maret 2022.

Kegiatan bintalsik tersebut diikuti oleh ASN Lapas Kelas IIA Samarinda Angkatan Tahun 2020, sedangkan untuk latihan menembak diikuti oleh seluruh Petugas.

Dalam sambutannya Kalapas Moh. Ilham Agung Setyawan menyampaikan “Kegiatan pembinaan fisik, mental, dan disiplin ini diharapkan dapat membentuk karakter petugas serta penguatan kapasitas petugas Lapas Kelas IIA Samarinda”. Ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Yonif 611/Awang Long menekankan agar seluruh peserta latihan Bintalsik menjalankan latihan dengan penuh rasa tanggungjawab serta didorong dengan motivasi semangat latihan, karena semangat dan kebulatan hati adalah modal utama yang kuat untuk melaksanakan latihan.

“Saya titip pesan kepada seluruh para pelatih dan pendukung agar dapat melaksanakan pelatihan sesuai dengan sasaran yang dicapai sehingga para peserta latihan Bintalsik dapat meningkatkan kemampuannya secara maksimal” Imbuh Letkol Hendra Mirza mengakhiri. (A88)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed