oleh

Usulannya di Respon Cepat, Bupati Khenoki: Salam Hormat dan Terimakasih Untuk Bapak Gubsu

Bidiknias | Nias Barat – Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, Kabir Bedi bersama tim melakukan survei: sumber air yang akan dibangun didaerah Nias Barat, Senin (21/3).

Survei ini dilakukan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kepala Dinas PUPR Yusuf Nache, ST.,MM dan Kepala Bappeda Eta Fajar Wiriatmo Daely, SP.,MM.

Kabir Bedi menyampaikan pihaknya datang untuk melakukan survei sumber air yang layak dibangun, sebelum dilaksanakannya musrenbang Provinsi Sumatera Utara Pada Tanggal 29 Maret 2022 mendatang.

“Kami hadir untuk menindaklanjuti usulan Bapak Bupati Khenoki Waruw kepada Bapak Gubernur terkait pembangunan saranan air bersih di Nias Barat pada pra musrenbang beberapa waktu lalu”

Bahwa kemudian dari hasil survei ini akan kami laporkan kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara dan penandatanganan perjanjian kerjasama operasi ditarget bulan Juni depan. Ungkap Kabir Bedi.

Upaya cepat menanggulangi kebutuhan air bersih di ibu Kota Nias Barat, Kata Dirut PDAM pada Tahun 2022 ini dibangun sumur bor karena penyediaan sarana air bersih sudah instruksi Gubernur Sumut dan permintaan Bupati Nias Barat.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat menyebutkan 3 lokasi yang disurvei, diantaranya mata air di Gunung Somomo, Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe, kemudian mata air di Desa Hilisangawola, Kecamatan Ulu Moro’o dan Sungai Lahomi.

Ia-nya menambahkan bahwa pada pra musrenbang penyusunan RKPD Provinsi Sumut zona Kepulauan Nias pada 7 Maret 2022 lalu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu telah mengusulkan pembangunan instalasi air bersih di Daerah Kabupaten Nias Barat dan kini sedang ditindaklanjuti. Tutupnya mengakhiri.

Merespon kabar menggembirakan itu, berikut cuitan Bupati Khenoki Waruwu lewat akun media sosialnya.

“Hormat untuk Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi, yang telah merespon cepat usul kami pada pra musrenbang akan pembangunan sarana air bersih di Nias Barat.

Kemarin, pihak PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara telah turun melakukan survei mata air yang layak dibangun, tim dipimpin langsung oleh Direktur Utama Bapak Kabir Bedi.

Karena pada saat yang sama, saya ada agenda di BPK RI Perwakilan Sumatera Utara menyerahkan laporan keuangan daerah Nias Barat, untuk itu saya tidak bisa bersama tim PDAM Tirtanadi melakukan survei.

Lebih senangnya lagi, ketika mendengar kabar yang disampaikan Pak Kabir Bedi bahwa ada upaya cepat menanggunglangi kebutuhan air bersih di Nias Barat pada tahun 2022 ini yaitu dengan membangun sumur Bor.

Terus kami memohon dukungan dari semua pihak, agar apa yang kami pikirkan untuk Nias Barat ini menjadi nyata. (A88)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed