oleh

Jembatan Sungai Bowou Ambruk, Bupati Khenoki Reaksi Cepat Langsung Survei

Bidiknias | Nias Barat – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Kepala Dinas PUPR Yusuf Nache, ST.,MM dan rombongan mengsurvei Jembatan darurat Sungai Bowóu Dusun 2 Tumórifaga, Desa Lasarafaga, Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat, juma’at, (8/4/2022).

“Saya melihat di media sosial jembatan ini telah ambruk, langsung saya hubungi kepala desa untuk menjadwalkan melihat” kata Bupati.

Lanjut Bupati, jembatan sungai Bowou tersebut akan dibangun pada tahun 2023 dan dilakukan secara bertahap.

“Tahun depan jembatan ini kita bangun, karena keterbatasan anggaran dilakukan secara bertahap, pertama dulu dibangun abutmennya dan terkait jalan tadi juga dilakukan bertahap, pengerasan dulu” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, oleh Kepala Desa Lasarafaga Angeragó Zebua menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melihat jembatan Sungai Bowou penghubung Desa Lasarafaga dengan Desa Sisobandrao Kecamatan Mandrehe Barat.

“Kami sudah lama merindukan kedatangan bapak di daerah ini. Hari ini terjawab kerinduan itu, jujur kami sangat bangga” sambut Kades Lasarafaga.

Masih ditempat yang sama, salah seorang masyarakat setempat, Nahaso Zebua (Ama Lindu Zebua) menyampaikan bahwa jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat diantaranya anak sekolah dan tenaga kependidikan.

Merespon keinginan masyarakat setempat akan masuknya jaringan listrik di daerahnya, Bupati Nias Barat menyampaikan kepada Kepala Desa supaya menyiapkan proposal dan permohonan, nantinya diajukan kepada pihak PLN.

Dikonfirmasi kepada Kepala Dinas PUPR, Yusuf Nache, ST.,MM sebagai dinas teknis. Dikatakannya, sesuai perintah Bapak Bupati bahwa jembatan dan Jalan menuju jembatan tersebut akan dibangun tahun 2022. Karena itu, pihaknya akan segera melakukan perencanaan pembangunannya. (ArH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed