oleh

Kerja Keras Bupati Nias Barat, Catat Sejarah Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Bidiknias | Nias Barat – Tiga komitmen saya sebelum menjadi Bupati, antara lain : memperbaiki tata kelola Pemerintah Nias Barat, berlari 70 km/jam mengejar ketertinggalan dan tidak membebani ASN ketikan menduduki sebuah jabatan.

Hal itu disampaikan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu pada acara syukuran perolehan WTP di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Kamis (19/5).

Opini WTP dapat dicapai oleh Pemkab Nias Barat, lanjutnya, karena para ASN tidak memiliki beban saat dilantik pada jabatan tertentu sehingga fokus untuk bekerja mewujudkan Nias Barat yang bersih, unggul dan maju.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua mengatakan opini WTP ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi pemerintah pusat untuk memberikan dana insentif daerah ke Nias Barat, karena opini WTP merupakan salah satu syarat.

Ia juga menyampaikan bahwa proses pembahasan di lembaga DPRD tentang anggaran tiap pembangunan menegaskan tidak akan terlambat pasti sesuai dengan tahapan dan target yang telah ditentukan.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Nias Barat Hermit Hia, S.IP mengutarakan bahwa keberhasilan Pemkab Nias Barat meraih predikat opini WTP atas Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 merupakan idaman para Kepala Daerah dan juga bukti kemampuan/ketegasan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam memanajemen Pemerintah.

Apa yang pernah saya sosialisasikan, diskusikan dan sampaikan, sambung Hermit Hia, S.IP kepada masyarakat Nias Barat pra pilkada bahwa Khenoki Waruwu lah yang terbaik untuk memimpin Nias Barat sudah terbukti dengan capaian WTP dari BPK RI Perwakilan Sumatera.

Hadir : Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD beserta jajaran Pemkab Nias Barat, Ephorus ONKP Pdt. Matias Daeli, S.Th, Ketua DPP Salom, Lestarman Gulo, unsur Forkopimka dan hadirin lainnya. (ArH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed