oleh

Acara Puncak FPA, Menteri Menparekraf Permudah Kembangnya Destinasi Wisata Di Nias Barat

-TODAY-106 views

Bidiknias| Nias Barat – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno bersama GubSu Edy Rahmayadi menghadiri acara puncak Festival Pesona Aekhula di Lapangan Sepak bola Tetesua, Kecamatan Sirombu, Rabu (22/6).

Menparekraf RI, Sandiaga Uno mengatakan akan mendukung dan memberi kemudahan dalam urusan pengembangan destinasi wisata Kabupaten Nias Barat.

“Isyah allah, dan kita akan beri kemudahan. Soal usulan Bupati Nias Barat agar Nias Barat masuk dalam Lopri, kita menyampaikan ke Bappenas supaya destinasi Nias Barat masuk dalam lokasi prioritas”katanya.

Dia menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Nias Barat menggolkan Festival Pesona Aekhula dalam daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2022.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan respon terhadap usulan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengenai percepatan pembangunan jembatan dan ruas jalan Provinsi di wilayah Nias Barat.

“Mari kita dukung Bupati ini yang begitu semangat memajukan Nias Barat. Apa yang diminta bupati tadi, minggu depan mulai kita kerjakan”ucapnya.

Sebelumnya, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengawali sambutannya dengan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Menteri Pariwisata, Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumut, Asdep Kemenko Marves, Dirjen KKP dan hadirin lainnya pada acara puncak FPA di Kabupaten Nias Barat.

“Terima kasih Pak Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Pak Gubernur Edy Rahmayadi, Pak Kapolda Sumut Irjen.Pol. R.Z Panca Putra, Pak Asdep Kemenko Marves, Putra Nias, Kosmas Harefa, Dirjen KKP, dan Ibu Nelly telah berkenan hadir pada acara puncak FPA Nias Barat”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu memohon perhatian Menparekraf RI akan pengembangan destinasi wisata Nias Barat agar dimasukan pada lokpri Bappenas Tahun 2023.

Kepada Gubsu, Edy Rahmayadi memohon perhatian serius untuk pembangunan infrastruktur jembatan dan jalan yang menjadi tanggungjawab Provinsi di wilayah Sumatera Utara.

Acara yang dihadiri ribuan masyarakat itu, selain rangkaian acara penutupan festival pesona aekhula juga diisi dengan kegiatan perayaan hari jadi Kabupaten Nias Barat ke-13 Tahun 2022. (ArH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed