oleh

5 Syarat Terbaru ini Wajib Dipenuhi Oleh Pengunjung di Lapas Kelas IIA Samarinda

Bidiknias | SamarindaLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda gelar kunjungan tatap muka perdana, giat tersebut dilaksanakan sebagaimana surat edaran Dirjenpas nomor: PAS-12.HH.01.02. Tahun 2022 tentang penyesuaian mekanisme layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar. Senin, (04/07).

Kunjungan tatap muka terbatas di Lapas Kelas IIA Samarinda tersebut dilaksanakan sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam surat edaran Dirjenpas, yakni :

(1). Pengunjung yang membesuk merupakan keluarga inti atau penasehat hukum.

(2). Setiap warga binaan pemasyarakatan mendapat kesempatan menerima kunjungan sebanyak satu kali dalam satu minggu pada jam kerja

(3). Pengunjung dan warga binaan pemasyarakat telah menerima vaksin dosis ketiga, dibuktikan dengan aplikasi peduli lindungi atau sertifikat vaksin

(4). Bila pengunjung belum menerima dosis ketiga, wajib menunjukan hasil rapid, swab atau surat keterangan dari dokter.

(5). Jumlah pengunjung maksimal tiga orang

Menghindari terjadinya penumpukan pengunjung, jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda telah menetapkan Jadwal Kunjungan diantaranya: Pagi pukul 09.00 s/d 11.00 wita dan Siang pukul 13.00 s/d 14.20 wita dengan jadwal sebagai berikut :

• Senin : Blok Serindit dan kenari
• Selasa : Blok Enggang dan garuda
• Rabu : Blok Merak dan Rajawali
• Kamis : Blok Jalak dan Cendrawasih
• Jumat : Libur (hanya menerima titipan makanan/barang
• Sabtu : Blok Nuri, Pipit, dan Belibis

Seterusnya perihal ini akan terus disosialiasikan baik melalui media sosial maupun media online atau media massa, agar masyarakat luas dapat mengakses informasi dan mengetahui telah dibukanya layanan kunjungan tatap muka terbatas di Lapas Kelas IIA Samarinda.

“Dengan dilaksanakan Layanan Kunjungan Tatap Muka Terbatas dengan mekanisme yang diatur sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan, diharapkan dapat memenuhi Hak- hak Warga Binaan Pemasyarakatan”, tutur Kalapas Moh. Ilham Agung Setyawan. (A88) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed