oleh

DPC PKN Kabupaten Nias Barat Resmi Mendaftar Di Kesbangpol

Bidiknias| Nias Barat – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Karya Nasional Kabupaten Nias Barat resmi terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Nias Barat, Selasa (05/07/2022).

Pendaftaran DPC Pemuda Karya Nasional tersebut di terima langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Nias Barat Sozisokhi Hia, MM yang diawali dengan perkenalan. Perkenalan singkat itu berlangsung di ruang kerja Kaban Kesbangpol dimulai dari perkenalan struktur kepengurusan Pemuda Karya Nasional DPC Kabupaten Nias Barat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pemuda Karya Nasional DPC Kabupaten Nias Barat Asori Hia, S.Pd menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk mendaftarkan keberadaan Organisasi Pemuda Karya Nasional DPC Kab. Nias Barat sekaligus menyerahkan berkas-berkas untuk memenuhi persyaratan pendaftaran organisasi kemasyarakatan di Kesbangpol Kabupaten Nias Barat.

“Tujuan kedatangan kami untuk mendaftarkan keberadaan Organisasi Pemuda Karya Nasional DPC Kabupaten Nias Barat dan menyerahkan dokumen,” Jelas Asori Hia.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, MM menyambut baik kedatangan Pemuda Karya Nasional DPC Nias Barat. Ia menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Badan Kesbangpol menyambut baik dan menerima secara resmi Kehadiran Pemuda Karya Nasional DPC Kab. Nias Barat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menyambut baik dan menerima secara resmi Kehadiran Pemuda Karya Nasional DPC Kabupaten Nias Barat,” ucap Kaban Sozisokhi Hia, MM.

Sozisokhi Hia, MM berharap agar Kehadiran Pemuda Karya Nasional sebagai mitra pemerintah Daerah, melalui program kerjanya dapat langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“Saya harap Pemuda Karya Nasional ikut ambil bagian dalam pencegahan Narkoba melalui kegiatan sosialisasi atau penyuluhan di kalangan pelajar dan pemuda pemudi khususnya wilayah Kabupaten Nias Barat” ucapnya.

Selain dari Pencegahan Narkoba, ditambahkannya, sosialisasi tentang kesadaran politik di kalangan masyarakat sangatlah penting dilakukan.

“Saya harap Pemuda Karya Nasional bisa bekerja sama dengan Pemerintah daerah untuk memberikan pemahaman tentang kesadaran politik di kalangan masyarakat” ujar Kaban.

Kaban Kesbangpol Sozisokhi Hia, MM juga menjelaskan bahwa dana pembinaan Organisasi Kemasyarakatan pada tahun ini tidak ada karena keterbatasan Anggaran tahun 2022 . Ia menyampaikan akan mengupayakan dan mengusulkan agar Dana Pembinaan Organisasi juga diperhatikan pada PAPBD tahun 2022 dan APBD tahun 2023.

Selanjutnya, kita mengucapkan syukur dan kebanggaan kita bersama bahwa Kabupaten Nias Barat Barat dalam meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ini karena adanya dukungan para Tokoh, Masyarakat dan tak terkecuali Pemuda-Pemudi Nias Barat, ” katanya.
(ArH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed