oleh

Lapas Kelas IIA Samarinda Gelar Sholat Idul Adha 1443 Hijriah

Bidiknias | Samarinda – ┬áLembaga Pemasyarakat Kelas IIA Samarinda gelar sholat Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7).

Pelaksanaan giat tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk seluruh WBP yang mengikuti sholat Ied berjamaah.

Tampak pada pelaksaan tersebut, Kalapas dan Pejabat Struktural melaksanakan sholat ied bersama.

Sebelum dimulainya Sholat Ied, Kalapas memberikan sambutan dan pengarahan kepada jamaah yang hadir (WBP) dan berterimakasih kepada semua jamaah yang hadir serta selalu menerapkan protokol kesehatan, pengurus masjid, donatur, dan yang ikut berkurban.

“Kita harus meniru keteladanan Nabi Ismail dan terus berjuang dalam menegakkan prokes, mari kita wujudkan lingkungan Lapas yang harmonis” ucap Kalapas dalam sambutannya.

Kalapas juga mengingatkan kepada seluruh jamaah sholat Ied yang hadir bahwa pada Hari Raya Idul Adha tidak ada pemotongan remisi adanya pemotongan hewan kurban sontak jamaah yang hadir terbawa suasana yang sangat indah dan ceria.

Bertindak selaku Bilal salah satu WBP yang memiliki suara yang tak kalah merdu, Imam Sholat sekaligus Khotib Ustadz Ashanur Ahmad, LC. Tema yang diambil dalam Khutbah pada tahun ini adalah “Sejuta Hikmah dan Pelajaran dari Peristiwa Haji dan Qurban”.

Khotib mengharapkan warga binaan yang mempunyai keluarga di luar agar mendoakan yang baik-baik, dan berserah diri kepada Allah, karena rezeki datang dari Allah. Hikmah dari bersabar itu mendapat kebaikan terutama bagi warga binaan itu sendiri.

Selepas Khotib membacakan Khutbah kegiatan Sholat Ied di tutup dengan doa bersama untuk keselamatan seluruh umat yang ada. (Red/A88)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed