oleh

Bupati Nias Barat Jenguk Balita Penderita Gizi Buruk di Puskesmas Mandrehe

Bidiknias | Nias Barat – Balita bernama Dea Sofia Waruwu berumu 6 bulan yang berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 2,5 kg yang sedang dirawat di Puskesmas Rawat Inap Mandrehe dikunjungi oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Jumat (9/9).

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan kedatangannya untuk melihat balita yang mengidap gizi buruk itu bermula dari informasi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Nias Barat.

“Saya mendapat laporan dari Kepala Dinas Kesehatan bahwa ada anak kurang gizi sedang dirawat di Puskesmas Mandrehe, untuk itulah saya hadir melihat langsung keadaan anak kita ini” imbuh Khenoki Waruwu yang dikenal dengan sosok yang sangat merakyat ini kepada sejumlah wartawan.

Dia menghimbau, kepala OPD dan ASN Lingkup Pemkab Nias Barat untuk menyisihkan sebagian rejeki membantu biaya pengobatan Dea Sofia Waruwu.

“Tadi saya menghimbau Kepala OPD dan ASN mengulurkan tangan untuk membantu biaya pengobatan anak ini”ujarnya

Informasi yang berhasil dihimpun, orangtua anak tersebut berdomisili dan berkerja di PT Torganda, ayahnya warga Hilifanikha, Kecamatan Onohazumba, Kabupaten Nias Selatan sementara Ibunya itu berasal dari Desa Hiliwalo’o 1, Mandrehe.

Karena Dea Sofia sakit-sakitan akhirnya dibawa pulang ke Nias, berobat tradisional di Desa Hiliwalo’o 1, Kemudian dibawa ke Puskesmas Rawat Inap Mandrehe, Kecamatan Mandrehe.

Dalam kurun waktu 4 hari setelah Dea Sofia Waruwu dirawat, berat badannya naik 3 ons. Selama perawatan biaya pengobatan, susu dan biaya 2 orang pendamping ditanggung oleh Pemkab Nias Barat.

Pada kunjungan itu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Sabahati Gulo, S.Sos.,MM dan Camat Mandrehe, Farianus Gulo, S.Pd menyerahkan Kartu Identitas Anak kepada orangtua Dea Sofia Waruwu.

Selain Kartu Identitas anak, Bupati Nias Barat juga memberikan bantuan pengobatan kepada Dea Sofia Waruwu. (Red/A88)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed