oleh

Anggota DPRD Provsu Thomas Dachi Kunjungan di SMKN 1 Botomuzoi, Oh Gegara ini Ternyata

Bidiknias – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Komisi E, Thomas Dachi, SH.,MH ,M.IP didampingi Kacabdis Gunungsitoli Provsu Yasokhi Hia, SE berkunjung di SMK Negeri 1 Botomuzoi, Kabupaten Nias dalam Rangka Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Dalam paparan Thomas Dachi, SH.,MH.,M.IP menghimbau kepada seluruh Guru di SMK Negeri 1 Botomuzoi dan Masyarakat, khususnya Generasi Muda untuk memahami tentang Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Kita tidak ingin dengan kemajuan zaman, Generasi Muda yang sekarang akan melupakan norma-norma yang terkandung di dalam Pancasila,” Ujar Anggota DPRD Sumut Thomas Dachi, Rabu (16/11/2022).

Harapan Politisi Partai Gerindra Sumut Komisi E, Thomas Dachi mengatakan, Generasi Muda adalah Penerus Perjuangan Pembangunan Bangsa Indonesia. Maka, penting untuk mengkaji lebih dalam dan memahami tentang dasar Negara.

“Sehingga, ketika bertemu dengan orang lain yang berbeda Ras dan Agama latar belakang dapat memahami fakta dan kenyataan di Negara kita, dan kita hidup dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara dengan Keberagaman,” Ujar Thomas.

Pancasila, lanjut Thomas, bukan hanya Ideologi bagi Bangsa Indonesia, tetapi sebagai dasar Negara, dan Sumber Hukum yang berlaku di Indonesia.

“Jadi, Pancasila itu sebagai dasar Negara, Sumber Hukum yang berlaku di Indonesia, dan sebagai sebuah Ideologi yang dianut oleh Bangsa dan Rakyat Indonesia,” Tambah Thomas Dachi.

Dia pun mengajak seluruh lapisan Masyarakat, dimulai dari Desa untuk menghindari paham-paham radikalisme yang terus berkembang, baik melalui Media Sosial maupun kajian yang berkembang di Masyarakat.

“Maka dari itu, Masyarakat agar dapat menyaring orang dari luar yang masuk untuk sebagai pemuka kepentingan. Kita tidak mau hal yang tidak penting terjadi dilingkungan kita masing-masing tentunya,” soal pengunduran diri Drs Bapak Faehusi Laoli bukan karena demo tapi mengurus MPP nya.
dan itu pun masih di pertimbangkan pengunduran diri Drs Bapak Faehusi Laoli, Tegas Thomas Dachi

Turut hadir, Kacabdis Gunungsitoli Provsu, Kepala Sekolah, Seluruh Guru SMK Negeri 1 Botomuzoi, Tokoh Masyarakat, Orangtua Siswa/i dan Siswa/i SMK 1 Botomuzoi. (A88)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed