oleh

Dinilai Komitmen, Sokhiatulo Harefa, S.IP Didaulat Sebagai Ketua Gerakan Anti Korupsi Kepulauan Nias

Bidiknias | Gunungsitoli – Usai berjuang dalam segala keterbatasan membela hak warga Desa menolak penundaan Pilkades di Kota Gunungsitoli, Sokhiatulo Harefa, S.IP lagi-lagi didaulat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Anti Korupsi dan Penyelamatan Aset Negara (LSM DPD Gakorpan) Kepulauan Nias.

Tidak tanggung-tanggung, wilayah penugasan yang diamanahkan meliputi satu (1) Kota dan empat (4) Kabupaten, Hal ini disampaikan oleh Arozatulo Zebua, SE Selaku Sekretaris DPD LSM Gakorpan Kepulauan Nias kepada sejumlah wartawan usai pertemuan rapat perdana yang dipimpin langsung oleh Sokhiatulo Harefa yang berlokasi di ruang rapat Sekretariat Gakorpan Jln Supomo No.48 Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu, (21/12).

Dijelaskannya, LSM Gakorpan adalah sebuah Lembaga yang sangat konsern dengan gerakan pemberantasan korupsi, sudah terbukti dengan adanya beberapa orang pejabat dipusat maupun di daerah yang berhasil dijebloskan ke penjara berdasarkan laporan dari LSM Gakorpan ini, ujar Arro Zebua.

Menurutnya, didaulatnya Sokhiatulo Harefa oleh Dewan Pimpinan Pusat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah membawahi 4 kabupaten dan 1 kota se-Kepulauan Nias adalah keputusan yang tepat, sebab figur Sokhiatulo Harefa sudah tidak asing lagi bagi warga Kota Gunungsitoli dan sekitarnya, komitmen dan konsistensi dirinya untuk melawan penyalahgunaan wewenang maupun perilaku koruptif yang dilakukan oleh penguasa tidak diragukan. imbuhnya menambakan

Sementara, Sokhiatulo Harefa pada arahannya mengatakan bahwa kesolidan dan kekompakan seluruh anggota adalah yang terutama, ibarat sebatang lidi maka sangat gampang mematahkan, tetapi kalau disatukan, lidi ini justru menjadi sesuatu yang sangat berarti dan bermanfaat.

“Kita berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi Daerah ini, terutama dalam bidang gerakan anti korupsi, amanah ini kita implementasikan tanpa pamrih, ujarnya mengakhiri (A88/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed